Tuesday, December 17, 2013

Cara Membuat Blog Mempunyai Playlist Lagu

Assalamu’alaikum sobat Blogger, postingan ane kali ini sesuai sama judul yang ane kasih. Jadi Ane bakal ngasih tau ke sobat-sobat semuanya yg telah mengunjungi blog Ane, gimana sih cara membuat blog agan-agan semuanya punya daftar playlist lagu yang bisa dimainin. Okeh tanpa panjang lebar lagi, simak yahhh ...
1.    Pertama buka link www.scmplayer.com, nanti akan ada tampilan sepeti ini:

  
Nah ini dia tampilan awalnya, okeh langsung aja ente pilih warna apa yang menurut agan-agan bagus buat dihiasin ke blog ente. Kalo udah klik “Next”.




2.   Yang kedua , masukkan judul & url lagu apa yang mau agan masukin ke blog ente, kalo di SCM Player jumlah lagunya dibatesin cuman 5 lagu doang. (Buat tambahan aja, URLnya bisa diambil di SoundCloud).

   
Kalo udah semua diisi Judul & URLnya, klik “Next”.

3.    Tampilan selanjutnya adalah seperti ini, nah bakal ane jelasin yahhh
  


Autoplay:            Kalo di beri tanda check maka lagu akan otomatis berjalan ketika blog sudah terbuka, kalo tidak diberi tanda check maka lagu akan mulai dengan cara menekan tanda play.
Shuffel:                Kalo diberi tanda check maka lagu akan bermain dengan acak, kalo tidak diberi tanda check maka lagu akan bermain sesuai dengan playlist yang telah anda tentukan.
Volume:               Untuk mengatur Volume
Repeat:               
Placement:         Kalo anda memilih “Top”, maka media player akan berada di atas Blog anda. Kalo anda memilih “Bottom”, maka media player akan berada di bawah Blog anda.
Ketika semuanya selesai, klik “Done”.

4.   Selanjutnya akan tampil kode script/html yang akan dicopykan ke Gadget Blog anda. Copy kode HTMLnya
  
5.   Buka Dasbor Blog ente, pilih “Tata Letak” -> “Tambahkan Gadget”

6.   Pilih Gadget “HTML/JavaScript”. Pada kolom Konten, isi dengan Scrpit HTML yang udah ente Copy dari www.scm.player.com 


Kalo udah selesai di Copas, klik “Simpan”.
 
7.    Selesai, untuk tampilannya akan seperti ini. Playlist akan berada diatas Blog ente
 
Gampang dan mudah kan? Cukup sekian penjelasan ane di postingan kali ini, kalo ente masih kesulitan silahkan comment, sesuka hati ente nanti ane kasih tau sampe sukses J (y)
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment